Selasa, 12 Juli 2011

SKUT

Surat Kecil Untuk Tuhan ..kisah nyata dari gadis yg namanya Gita Sesa Wanda Cantika yg biasa dipanggil Keke (1991 - 2006 ) ,ngidap kangker Jaringan Lunak pertama di Indonesia ...


Pertama Keke cuma keluar darah dari hidungnya,gak lama Matanya pun bengkak ,akhirnya periksa ke dokter ,dan hasilnya ngidap kangker yg menyerang bagian pipi dan termasuk kangker ganas,Papa keke gak mau bikin Keke resah,jadi gak nagsih tau ke Keke dulu sementara,ayahnya bilang kalo itu cuma sakit mata biasa ..setelah parah,Ayah keke pura pura bawa keke ke dukun ,tabib,kyai dll. Udah dikasih berbagai obat tapi gak kunjung sembuh,penyakit Keke tambah parah setelah 3 minggu ,apalagi penyakit ini merespon setiap 5 hari sekali ..akhirnya Keke minta dibawa ke dokter malah idbawa ke kyai,kyai gak sengaja bilang kalau Keke kangker didepan Muka keke,keke jadi putus asa ,terus ayahnya bawa Keke ke dokter,Keke harus di oprasi,tapi ayah keke gak mau,takt kalau wajah Keke diangkat setengahnya
Akhirnya Keke dibawa ke profesor ,dan katanya bisa di apain lah itu namanya ._. penyuntikan obat obatan buat mencegah kangker ,akhirnya Keke bisa sembuh total ,Dan sementara Keke sembuh selama setahun




Setahun kemudian ..mata Keke kerasa gak enak lagi ,dia periksa ke dokter sama ayah-nya ,ternyata Kangker itu menyerang Keke lagi,Keke mulai putus asa dan memotong rambutnya sampe pendek,tapi dia tetap mau jadi  "BINTANG SIRIUS" yg paling berinar diantara bintang lain ,Keke pun jadi semangat lagi,ga peduli kalau kangker itu lebih parah dari sebelumnya sampai rambut Keke BOTAK TOTAL ,Keke gak peduli,bahkan dia masih mau ikut UAN ...gara gara ini Ayah dan Mama keke yg sempat cerai balikan lagi ...

sebelum Keke mati dia bilang kalau keluarga-nya harus jadi 1,itu kata terakhir yg diucapkan Keke ,Keke-pun meninggal :'(


Adegan yg aku suka di SKUT :
-waktu temen temen Keke motong rambut mereka dan kasih buat Keke ,karna rambut Keke yg udah botak,ini adegan yg paling bikin aku nangis !

-pas kaka pertamanya (Chika ) berenti balapan mobil dan akhirnya ngajakin Keke buat naik sepeda bareng dan ngajak ke taman bunga ,like this banget

-Waktu SMA-nya ikutan acara rhythm & Dance ,dia gak bisa ikut,dan temennya bilang "penampilan kita ga akan sempurna tanpa dia" dia bikin nangis braay

-dan yg terakhir ,waktu Keke ngotot mau sekolah walaupun kaki-nya gak bisa digerakin :(



ohiya,surat yg ditulis Keke dalam versi asli untuk tuhan :


Tuhan…
Andai aku bisa kembali
Aku tidak ingin ada tangisan di dunia ini.

Tuhan…
Andai aku bisa kembali
Aku berharap tidak ada lagi hal yang sama terjadi padaku,
terjadi pada orang lain.

Tuhan…
Bolehkah aku menulis surat kecil untuk-Mu

Tuhan…
Bolehkah aku memohon satu hal kecil untuk-Mu

Tuhan…
Biarkanlah aku dapat melihat dengan mataku
Untuk memandang langit dan bulan setiap harinya..

Tuhan…
Izinkanlah rambutku kembali tumbuh, agar aku bisa menjadi wanita seutuhnya.

Tuhan…
Bolehkah aku tersenyum lebih lama lagi
Agar aku bisa memberikan kebahagiaan
kepada ayah dan sahabat-sahabatku

Tuhan…
Berikanlah aku kekuatan untuk menjadi dewasa
Agar aku bisa memberikan arti hidup
kepada siapapun yang mengenalku..

Tuhan ..
Surat kecil-ku ini
adalah surat terakhir dalam hidupku
Andai aku bisa kembali…

Ke dunia yang Kau berikan padaku..






:'(((

0 comments:

Posting Komentar