Kamis, 04 Agustus 2011

'Taylor Swift' album

Rahasia lagu lagu T-Swift didalam album 'Taylor Swift' akan diungkap disini^^

1. Tim McGraw (Taylor Swift & Liz Rose) –
“Lagu ini sangat berarti bagiku, itulah mengapa aku mau lagu ini menjadi track nomor satu di album ini. Ide untuk lagu ini datang padaku di kelas matematika. Aku hanya mulai bernyanyi –kepada diriku sendiri– ‘When you think Tim McGraw’. Konsep dari lagu ini adalah waktu aku berpacaran dengan seseorang yang pergi begitu saja, dan kepergian itu menyudahi hubungan kami. Lalu aku mulai berpikir tentang sesuatu yang mengingatkanku padanya. Hal pertama yang datang ke pikiranku adalah bahwa lagu favoritku saat itu adalah lagu dari Tim McGraw. Setelah pulang sekolah, aku pergi ke pusat kota, duduk di depan piano, dan menulis lagu ini bersama Liz Rose selama 15 menit. Saat itu mungkin adalah 15 menit terbaik yang pernah kurasakan.”

2. Picture To Burn (Taylor Swift & Liz Rose) –
“Sebelum aku menyanyikan lagu ini, aku selalu berusaha untuk memberi tahu penonton bahwa aku telah berusaha untuk menjadi orang yang baik.. tapi jika kalian menghancurkan hatiku, menyakiti perasaanku, atau jahat kepadaku, aku akan menulis lagu tentangmu! Haha. Lagu ini adalah contoh yang sempurna.”

3. Teardrops On My Guitar (Taylor Swift & Liz Rose) –
“Aku ingat saat aku menyukai seseorang yang selalu duduk dan mengobrol denganku setiap hari, tentang.. gadis lain. Betapa cantiknya dia, betapa baik dan pintar dan sempurnanya dia. Dan aku duduk disana dan mendengarkannya, dan –aku tidak tahu sudah berapa kali– aku berkata ‘Oh, I’m so happy for you.’ Dan aku pikir ini adalah contoh yang bagus tentang bagaimana aku membiarkan perasaanku keluar menjadi lagu, yang terkadang tidak ada jalan lain. Dan aku tidak pernah takut untuk menggunakan nama mereka (di dalam laguku). Dan aku suka lagu ini karena kejujurannya. Saat ini, mereka masih berpacaran dan mungkin dia tidak tahu tentang lagu ini.”

4. A Place In This World (Taylor Swift & Robert Orrall & Angelo) –
“Aku menulis lagu ini ketika aku berumur 13 tahun dan baru saja pindah ke Nashville. Sangat sulit mencoba memutuskan kemana aku ingin pergi. Aku tahu kemana aku ingin pergi, tapi aku hanya tidak tahu bagaimana untuk kesana. Aku sangat senang bahwa lagu ini berada di album ini, karena akhirnya aku merasa seperti.. memahaminya.”

5. Cold As You (Taylor Swift & Liz Rose) –
“Aku menulis lagu ini bersama Liz, dan aku pikir lirik di lagu ini adalah satu dari beberapa lirik terbaik yang pernah kutulis. Ini adalah tentang momen saat kamu menyadari bahwa seseorang tidak seperti apa yang kamu pikirkan, lalu kamu mencoba untuk mencari alasan bagi seseorang bahwa ia tidak pantas untuknya. Dan ada juga beberapa orang yang tidak akan pernah menyukaimu. Kami menulis ini ketika aku mulai bernyanyi ‘And now that I'm sitting here thinking it through, I've never been anywhere cold as you.’”

6. The Outside (Taylor Swift) –
“Ini adalah satu dari beberapa lagu yang paling pertama kutulis, dan lagu ini bercerita tentang setiap alasan mengapa aku memulai untuk menulis lagu. Ini adalah ketika aku berusia 12 tahun dan tersisih di sekolah. Aku sangat berbeda dari semua anak, dan aku tidak benar-benar tahu mengapa. Aku lebih tinggi (dibanding mereka semua), dan aku bernyanyi musik country di bar karaoke dan festival pada akhir pekan, disaat semua anak lainnya sedang menghabiskan akhir pekan untuk menginap. Suatu hari, aku sadar bahwa setiap orang sedang membicarakanku pada hari itu. Aku pikir setiap orang memiliki saat-saat didalam hidup mereka menjalani hari-hari yang buruk. Mereka bisa memilih untuk membiarkan hal itu membuat mereka down, atau mereka bisa mencari cara untuk berdiri diatas itu semua. Aku menyimpulkan bahwa, meskipun orang-orang tidak selalu ada untukmu, tetapi musik selalu ada. Dan sangat aneh jika memikirkan betapa berbedanya hidupku saat ini jika aku adalah seseorang yang menjadi salah satu diantara mereka.”

7. Tied Together With A Smile (Taylor Swift & Liz Rose) –
“Salah satu sahabatku benar-benar cantik. Dia mengikuti kontes kecantikan dan pulang dengan memenangkan segalanya! Setiap gadis ingin menjadi dirinya dan setiap laki-laki ingin menjadi pacarnya. Aku menulis lagu ini suatu hari saat aku tahu ia terserang eating disorder. Itu benar-benar mengagetkanku, dan yang satu ini sulit untuk ditulis, karena aku tidak akan (hanya) menulis cerita sedih. Tapi ini nyata. Lagu ini pada dasarnya tentang seorang gadis yang aku kenal, dan hal-hal sulit yang kulihat ia telah lalui. Aku tidak melihat lagu ini seperti nasihat. Lagu ini adalah tentang: tidak peduli apa yang teman-temanku lalui, aku akan selalu menyayanginya.”

8. Stay Beautiful (Taylor Swift & Liz Rose) –
“Setelah mendengar lagu-laguku, banyak orang yang berkata `How many boyfriends have you HAD?' dan aku selalu memberitahu mereka bahwa beberapa dari laguku, kutulis berdasarkan pengamatan dari kehidupan nyata. Dengan kata lain, kamu tidak harus berpacaran dengan seseorang hanya untuk menulis lagu tentang mereka. Lagu ini adalah lagu yang yang kutulis tentang seseorang yang tak pernah aku pacari. Wow, benarkah? Haha. Lagu ini tentang seseorang yang aku pikir sangat manis, dan aku tidak banyak berbicara dengannya. Tapi sesuatu tentangnya menginspirasi lagu ini, just watching him!”

9. Should've Said No (Taylor Swift) –
“Just being a human being. Aku menyadari bahwa sebelum; setiap kamu membuat masalah besar dengan dirimu sendiri, setiap kekacauan besar yang harus kamu bersihkan, ada satu momen penting dimana kamu hanya bisa berkata ‘tidak’. Lagu ini aku tulis tentang seseorang yang seharusnya tidak pernah menghianatiku.”

10. Mary's Song (Oh My My My) (Taylor Swift & Liz Rose & Brian Maher) –
“Aku menulis lagu ini tentang sebuah pasangan yang tinggal di sebelah rumahku. Mereka telah menikah selamanya. Suatu saat mereka datang ke acara makan malam, dan mereka begitu lucu! Mereka berbicara tentang bagaimana mereka jatuh cinta dan menikah, dan bagaimana mereka bertemu ketika mereka masih kecil. Aku pikir itu sangat manis, karena kamu bisa pergi ke toko dan membaca majalah, lalu melihat siapa yang baru saja putus dan menghianati satu sama lain (atau mendengar lagu-laguku, haha!). Tapi benar-benar melegakan ketika mengetahui bahwa yang harus aku lakukan hanyalah pulang kerumah lalu melihat sebelah rumahku, dan melihat contoh yang sempurna dari hubungan yang tidak pernah berakhir!”

11. Our Song (Taylor Swift) –
“Suatu hari, aku duduk dengan gitarku. Aku suka menulis tentang bagaimana musik mempengaruhi orang-orang, dan sangat menyenangkan untuk menulis lagu ini, karena lagu ini tentang sebuah pasangan yang TIDAK memiliki lagu. Dan aku ingin lagu ini menjadi yang terakhir di album ini, karena baris terakhir dari lagu ini adalah ‘play it again’. Mari kita berharap bahwa orang-orang menganggapnya sebagai isyarat untuk mem-play album ini lagi! Haha.”

0 comments:

Posting Komentar