Senin, 25 Juni 2012

Gift from God

Akhirnya,tamat juga masa belajar saya di Sekolah Dasar. 6 tahun yang gak akan saya lupain :')

Berawal dari semester pertama kelas 1 di sekolah dasar. 1H. Waktu hari pertama,rasanya itu excited banget,entah kenapa rasanya kaya aku nggak pernah sekolah sebelumnya,padahal udah 2 tahun. Ha ha ha. Kelas 1 SD ini emang aku udah agak lupa gimana ceritanya,tapi pertama kali masuk aku duduk sama Intan Afifah,dibelakang bangku aku & Intan ada Amara & Dyandra. Waktu kelas 1,kita 4 sekawan,kemanapun harus bareng,egois banget deh pokoknya =D Sampe akhirnya semester 2 kita udah nggak nge-gang lagi,aku mulai deket sama Eka. Tapi akhir akhirnya,sih,semua anak kelas 1H mainnya bareng bareng hehehe. Waktu aku kelas 1 semester 1 aku ranking 2,bisa dibilang memuaskan. Tapi semester 2? Nge-drop sampai ke ranking 6. Karena apa? Males belajar? Nggak kok,nggak tau tuh ya kenapa hahaha. Dan alhamdulillah naik kelas ke kelas 2.

Lanjut,kelas 2 SD. 2G. Nggak banyak perubahan teman dikelas ini,cuma nambah beberapa orang; Reza Fadel,Tasya Divia Putri,Talitha Karindra Anandadin,Syahira dan 2 murid baru; Jihan Tamamah dan Muhammad Jordan. Di kelas 2 SD ini,aku sih sukanya main sama Eka & Tasya. Tapi kadang kadang juga sama Amara & Intan. Pernah sekalinya marahan sama Eka & Tasya,akhirnya main sama Dadin,dari situ,aku mulai kenal sama anak anak yang pindahan dari kelas lain ke kelas 2G. Tapi ya tetep aja,sehari hari mainnya sama Eka & Tasya ;p Semester 1 kelas 2 aku ranking 4,semester 2 aku ranking 3 dan Alhamdulillah naik ke kelas 3.

Kelas 3 SD. 3H. Dikelas 3 ini,masa masa otakku lagi subur banget nih,entah kenapa aku ngerasa pinter banget waktu kelas 3 hahaha. Kelas 3 ini,teman teman bener bener DIACAK. Dan ada kisah tragis di hari pertama masuk ini. Karna masih belum terbiasa sama temen baru,akhirnya aku ke kelas Tasya,di kelas 3C. Dan kita berdua nyari Eka ke setiap kelas. Dan NGGAK ketemu. Aku sama Tasya akhirnya telfon rumah Eka lewat wartel,dan NGGAK diangkat. Akhirnya kita tanya ke pak kepsek,dan ternyata katanya Eka pindah. Ke NAD. Spontan,aku & Tasya nangis di kantor,deh. Hari pertama yang kurang menyenangkan. Lama lama,terbiasa juga sehari hari tanpa seorang Eka Lestari Wijayanti. Aku juga udah nggak main sama Tasya lagi,mainnya sama anak kelas 3H ajalah,ngapain jauh jauh ke kelas orang hahaha. Dan waku kelas 3,aku nggak tau best friend aku siapa. Ganti ganti terus. Tapi yang paling deket sih,Dadin,Tiara,Inay,Rabbany,Alyaa,Reza,Ariq. Dan waktunya beda beda. Waktu kelas 3 itu bisa dibilang aku ini plinplan,temennya ganti ganti terus! Tapi akhir akhir sih,aku bikin gang sama Alyaa,Reza,Ariq. Lupa deh nama gang-nya apa. Kalo sekarang sih mereka mereka udah sombong tuh yaaa,apalagi yang namanya Reza Fadel hahaha. Kelas 3 mid semester 1,semester 1 dan mid semester 2 aku ranking 1. Pas semester 2 tiba tiba ranking 3 hahaha. Waktu kelas 3,aku ngak pernah deh tuh sama yang namanya kecewa sama nilai. Seneng deh pokoknya.

Kelas 4. 4A. Huuhhh,rasanya ini kelas paling berat. Seminggupertama masuk sekolah,aku cacar dan baru masuk di minggu kedua. Dan KATANYA sih,waktu aku belum masuk,aku nyasar dikelas 4B,ketuker nama katanya maaah~ Tapi pas aku masuk lagi udah di 4A hahaha. Rasanya masuk ke kelas 4A itu asing,karna aku cuma kenal beberapa orang,padahal yang lain udah saling kenal :( *korban masuk belakangan* Dan awalnya sih enjoy aja dikelas unggulan,aku sempat mikir "Ah gue kan kemaren ranking 3,sekarang mungkin bisa lebih". Iya,gue sombong. Banget malahan. Tapi pas rapot semester 1 dibagiin.. jengjeng.. RANKING 19!!!!!! Woohooooo rasanya aku mau nangiiiiis banget,tapi akhirnya dihibur sama mommy tercinta,katanya "Disitu kan kelas unggulan,wajar aja kamu ranking segitu,apalagi kamu sekarang udah mainan facebook." Yaah,kayanya bener juga,dan lagilagi di semester 2,aku nggak kapok. Ulangan umum? tetep aja main Facebook,dan aku juga udah bikin Twitter,walaupun nggak sering main twitter. Pokoknya banyak banget kekecewaan di kelas 4. Dan walaupun semester 2 aku ranking 24,tetep aja nggak kapok. Hahaha.

Kelas 5. 5A. Kelas unggulan lagi,kelas unggulan lagi.. Begitu yang kutulis di status facebook. Dan banyak yang comment! Mereka semua pkoknya ngehibur,biar aku bisa betah di kelas unggulan itu. Awal semester sih niatnya mau belajar,tapi pas udah masuk kelas? Aduuh rasanya anti banget sama belajar. Kerjaannya main Pet Society di facebook,twitteran,tumblr dan udah aktif ngeblog waktu itu. Pokoknya kelas 5 ini lebih turun dari kelas 4! Ada juga kasus kasus yang nggak enak di kelas 5 ini. Mulai dari nilai paspasan dan agak nakal. Ditambah sering bergaul sama kakak kelas yang bikin mau smsan terus,apalagi waktu kelas 5 ini aku udah mulai suka Taylor Swift,dan nggak mau seharipun ketinggalan online,alasannya? Takut ketinggalan berita. Dan kelas 5 ini bisa dibilang SANGAT mengecewakan. Dan aku udah bener bener nyesel . Semester 1 di 5A ranking 23,semester 2 ranking 28. Yes,twenty-eight! Ranking 2 dari belakang! Sejak saat itu,aku udah JANJI,kelas 6 mau berjuang belajar demi dapet nilai bagus.

Kelas 6 SD. 6D. Kali ini,kelasnya juga diacak lagi,tapi syukur aku dapet temen baru disini,they are Ami,Rissa,Shafa & Vinny. 6D sih kalo nyebut kita biasanya pake sebutan "pancavers" entah kenapa namanya bisa seperti itu. :|  Pindah ke masalah belajhar. Ini kelas 6,dan aku tau kelas 6 ini jadi kesempatan terakhir buat ngebanggain orang tua. Pertama kali masuk kelas 6,kita dikasih test berupa soal UN tahun lalu. Iya emang bingung banget karna banyak juga yang belum dipelajarin,tapi akhirnya aku dapet urutan ke-3 dikelas. MASIH BELUM CUKUP. "Aku mau ranking 1!" begitu terus yang ada dipikiran aku. Lanjut ke TUC 1,TUC 2,TUC 3,TUC KOTA,TUC 4,TUC PROVINSI,TUC 5 dan akhirnya UJIAN NASIONAL. Setiap TUC,selalu ada peningkatan. TUC 1 nemnya 24,60 dan TUC 5 (final) nemnya 27,20. Selama TUC,bisa dibilang aku ini NGGAK BELAJAR. Tapi setiap ada materi disekolah,aku usahain pelajarin sebaik baiknya. Bisa dibilang itu cara yang lebih efektif buat aku,daripada harus belajar dari buku detik detik ujian nasional,yang kurang menarik,hahaha. Bahkan,waktu ujian nasionalpun,aku NGGAK BELAJAR. Tapi aku menganggap aku udah siap mental. So,waktu UN aku bawa relax aja,kerjain sebisa aku,walaupun waktu UN Ilmu Pengetahuan Alam,aku agak menyesal karna aku nggak belajar. Tapi hasilnya? Bisa dibilang SANGAT MEMUASKAN! 
Waktu itu,tanggal 16 Juni 2012,rasanya malas banget pergi ke sekolah,karna cuma buat ngambil SKHUN. Bisa dibilang aku degdegan,aku rasa aku nggak bisa menuhin target nem UN aku,27.00,penyebabnya? Nilai IPA! Aku nggak yakin sama nilai IPA-ku sendiri. Dan waktu SKHUN dibagiin,Pa Irfan(wali kelasku) bilang, "Resha congrats ya,nemnya tertinggi dikelas" Spontan,rasanya SENENG BANGET,dan rasanya aku bisa ngelawan semua saingan aku dikelas 6D ini,tapi aku tetep penasaran,berapa sih nemnya? Pancavers mutusin buat buka amplopnya sama sama. Waktu semuanya udah dapet amplop,kita berdoa bersama dulu. Dan waktu dibuka.. jeng jeng.. AAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!! Ya,aku nge-scream,bikin semua orangtua murid yang diluar kelas 6D nengok  kedalem kelas,gara gara aku. Arrgh rasanya malu banget.. Tapi aku nggak bisa tahan lagi,aku nggak nyangka bisa dapet nem 28.45 hahaha. Jumlah yang SANGAT besar,bagi aku. Walaupun belum bisa terbesar di SD Insan Kamil,tapi ya Alhamdulillah buat nem UN,aku urutan ke-4 disekolah. Dan waktu perpisahan,aku dipanggil jadi 10 siswa terbaik dengan nilai ijazah terbesar ke-6. Kurang seneng apasiih? Dan 1 kabar baim dateng lagi,Aku keterima di SMPN 4 BOGOR!!!!!!!!! Bener bener nggak nyangka,dari sekian ribu peserta yang daftar,aku bisa lolos. Apalagi test-nya bisa dibilang "super susah". Oke. Nem UN memuaskan,tertinggi dikelas,dan tertinggi ke-4 disekolah. Nilai rapot semester 2 juga ranking 1 dikelas. Nilai ijazah terbesar ke-6 disekolah,diterima di smpn4 Bogor. WHAT A SUPER BIG ACHIEVEMENT! Bisa dibilang aku berhasil dikelas 6 SD ini,and i'm proud! Its GIFT FROM GOD. Thanks God!!!!!!!!!!!!

0 comments:

Posting Komentar